Terapi Non Farmakologi Penyakit Kanker

Terapi Non Farmakologi Penyakit  Kanker

Penyakit nomor satu yang sangat mematikan adalah penyakit kanker, bahkan penyakit kanker ini lebih berbahaya dari penyakit tumor.

Kanker sendiri bermacam-macam, mulai dari kanker otak, kanker payudara, kanker serviks dan masih banyak lagi. 

Walaupun mematikan akan tetapi seseorang yang terkena kanker tidak harus divonis mereka akan mati, karena beberapa orang juga dapat sembuh dari penyakit berbahaya ini.

Terapi Non Farmakologi Penyakit Kanker


Penyembuhan penyakit kanker ini sendiri ada banyak sekali mulai dari mengkonsumsi obat hingga melakukan kemoterapi, akan tetapi sebelum Anda melakukan hal itu.

Lebih baik lakukan penanganan pertama penyakit kanker, penanganan pertama dapat Anda lakukan dengan terapi non farmakologi, cara ini sangatlah aman untuk Anda lakukan.

Karena tidak menggunakan obat-obatan, selain aman cara ini juga dapat membantu meringankan gejala dari kanker seperti nyeri, mual dan masih banyak lagi. berikut ini terapi non farmakologi penyakit kanker.

1. Mengurangi Asupan Manis

Sel kanker dapat tumbuh subur apabila penderita banyak mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gula atau makanan manis.

Untuk menekan laju pertumbuhan sel kanker ini lebih baik kurangi asupan makanan yang memiliki rasa manis.

2. Menghentikan Kebiasaan Merokok

Kebanyakan riwayat seseorang yang menderita penyakit kanker, mereka adalah seorang perokok berat, hal ini terjadi karena kandungan kimia yang terdapat pada rokok dapat menjadi toksin atau racun.

Sehingga membuat sel tumbuh menjadi abnormal dan terbentuklah sel kanker. 

Maka dari itu akan sangat penting apabila penderita penyakit kanker untuk tidak merokok lagi agar penyakit kanker yang diderita menjadi lebih baik.

3. Mengkonsumsi Teh Hijau

Didalam teh hijau mengandung antioksidan yang sangat tinggi, kandungan antioksidan ini mampu melawan sel kanker dengan baik.

Sehingga akan sangat penting apabila penderita penyakit kanker untuk selalu mengkonsumsi teh hijau ini setiap hari, namun jangan ditambahkan gula atau bahan pemanis lainnya, karena akan percuma.

4. Mengkonsumsi Sayuran

Sayuran sangat penting untuk menjaga kesehatan dalam tubuh kita, selain itu sayuran juga sangat berkhasiat untuk melawan kanker yang sedang diderita.

Sayuran yang baik untuk penderita kanker adalah sayuran yang berwarna hijau seperti bayam, brokoli, sawi dan masih banyak lagi, 

Kandungan betakaroten pada sayuran hijau mampu melawan pertumbuhan sel kanker. Akan tetapi konsumsi sayuran yang tidak mengandung pestisida atau obat-obatan lainnya.

5. Bergerak dan Berkeringat

Akan sangat penting bagi para penderita penyakit kanker untuk selalu memperbanyak gerakan agar tubuh mereka selalu mengeluarkan keringat.

Hal ini berfungsi untuk mengurangi kolesterol atau gula dalam darah pada penderita, sehingga penyakit kanker akan lebih baik.

Agar memperoleh hasil yang maksimal dari terapi non farmakologi diatas Anda harus melakukannya secara rutin setiap hari.

Namun apabila penyakit kanker yang diderita semakin menjadi-jadi atau semakin parah, maka akan sangat penting untuk segera diperiksakan ke dokter atau rumah sakit. 

Karena penyakit kanker ini jika dibiarkan akan menyebabkan kematian pada penderita.

DONASI LEWAT PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel