Terapi non farmakologi penyakit prostatitis

Terapi non farmakologi Penyakit radang pada prostat

Penyebab Penyakit Prostatitis – Prostatitis merupakan sebuah penyakit yang sering terjadi di kandung kemih, penyakit ini sangat sulit di deteksi pada keadaan dini atau awal, namun ada beberapa tanda yang bisa menunjukan penyakit prostat ini muncul.

Biasanya penyakit prostatitis terlihat jelas pada usia 50 tahunan, kebanyakan yang mengidap penyakit saluran kemih ini adalah seorang pria, namun bukan berarti wanita tidak mungkin terkena.

Penyakit prostatitis ini belum dapat dipastikan secara pasti penyebabnya, bisa karena keturunan, karena hormon, toksin atau racun dan berbagai lemak jahat lainnya.

Gejala umum yang biasanya terlihat jika seseorang mengalami penyakit prostatitis ini adalah seperti berkemih saat malam hari, terdapat darah pada urine atau pada waktu ejakulasi, tidak bisa menahan air kecil (beser), sakit punggung dan masih banyak lagi.

Terapi non farmakologi penyakit prostatitis


Untuk mengatasi penyakit prostatitis ini sendiri ada banyak sekali, namun saya sarankan Anda untuk melakukan perawatan tanpa obat atau terapi non farmakologi. cara perawatan kesehatan melalui terapi non farmakologi ini sangat mudah untuk Anda lakukan,

Selain itu terapi non farmakologi juga akan memberikan dampak kesembuhan yang lebih realistis atau nyata pada penyakit prostatitis Anda tanpa efek samping.

Berikut ini saya akan berbagi tips terapi non farmakologi penyakit prostatitis mudah dan efektif untuk Anda.

1. Memperbanyak flavonoid


Flavonoid merupakan kandungan yang mempunyai sifat laktoganol atau berfungsi memperlancar ASI, akan tetapi flavonoid juga berfungsi membantu menyembuhkan penyakit prostatitis yang Anda derita.

Kandungan flavonoid yang tinggi bisa Anda dapatkan pada biji-bijian, seperti biji kedelai, biji kacang hijau dan masih banyak lagi.

Terapi non farmakologi penyakit prostatitis dapat Anda lakukan dengan cara membuat sebuah minuman yang berasal dari biji-bijian yang mengandung flavonoid tersebut, misalkan bisa membuat bubur, jus atau hidangan lainnya.

Konsumsi biji-bijian tersebut secara rutin agar hormon pada saluran kemih Anda dapat berjalan dengan normal.


2. Memperbanyak vitamin C


Vitamin C merupakan senyawa yang sangat baik untuk mencegah radikal bebas, radikal bebas ini dapat memicu penyakit prostatitis Anda semakin buruk.

Oleh sebab itu Anda harus memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin C tinggi, salah satu makanan yang baik untuk penyembuhan penyakit prostatitis adalah tomat.

Buah tomat banyak mengandung Vitamin C dan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab kanker, Anda dapat mengkonsumsi buah tomat setiap hari dengan cara membuat sebuah jus tomat, minumlah sehari minimal 2 kali.


3. Menjaga berat badan ideal


Terkadang karena berat badan yang berlebihan dapat menjadi pemicu penyakit prostatitis yang Anda alami menjadi semakin parah.

Karena pada dasarnya kandung kemih akan ikut menopang berat badan Anda, dan jika berat badan tersebut berlebihan maka akan berdampak yang sangat buruk untuk penyakit prostatitis yang Anda derita.

Terapi non farmakologi dengan menjaga berat badan ideal dapat Anda lakukan dengan cara diet sehat, seperti menjalani aktivitas olahraga setiap hari, mengkonsumsi makanan bergizi tinggi, mengurangi makanan daging atau berlemak dan masih banyak lagi.

Dengan seperti itu maka berat badan pada tubuh Anda dapat terjaga secara seimbang atau ideal.

Jika penyakit prostatitis ini tidak segera untuk Anda atasi atau sembuhkan akan berakibat fatal seperti menyebabkan air kencing berwarna merah, infeksi saluran kencing dan bahkan yang paling berbahaya dapat menimbulkan kanker ganas.

Konsultasikan dengan dokter spesialis kelamin untuk keluhan berlanjut pada kondisi Anda


Nah dengan menerapkan terapi non farmakologi penyakit prostatitis yang telah saya sampaikan diatas secara rutin setiap hari.

Maka dampak buruk dari penyakit saluran kemih ini dapat diatasi dengan lebih baik, terlebih jika Anda dapat secara konsisten maka penyakit prostatitis yang diderita akan sembuh dengan sendirinya.

Semoga informasi diatas membantu Anda, terimakasih.

DONASI LEWAT PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel